Archive

Archive for the ‘Splash’ Category

Selamat Hari Sumpah Pemuda? (masihadakah?)

October 28th, 2008 4 comments

Sumpah Pemuda…..

  • Kami Poetera dan Poeteri Indonesia, Mengakoe Bertoempah Darah Jang Satoe, Tanah Indonesia.
  • Kami Poetera dan Poeteri Indonesia, Mengakoe Berbangsa Jang Satoe, Bangsa Indonesia.
  • Kami Poetera dan Poeteri Indonesia, Mendjoendjoeng Bahasa Persatoean, Bahasa Indonesia.

Jadi Teringat beberapa tahun yang lalu, sewakt masih berada di bangku sekolah. Hari ini adalah salah satu event yang membuat saya harus bangun lebih pagi supaya gag telat untuk mengikuti Upacara Bendera. Tapi sesampainya di sekolah, tetep aja cari tempat paling belakang, supaya lebih aman kalo mau santai santai dan gag harus dilihat oleh guru2 yang berjejer di depan. Biasanya dibelakang kalo gag ngerupi pasti bawa cemilan, xixixixxi bagemena negara ini mau majuuu… :P

Entah karena sekarang saya sudah tidak melaksanakan upacara lagi atau gimana, tapi yang jelas suasana dulu sudah tidak dirasakan lagi. Mungkin karena sudah tidak muda lagi, tapi itu gag mungkin :D. Lalu siapa yang sebenarnya harus menjalankan sumpah ini??. Yang saya lihat anak muda jaman sekarang sudah sibuk dengan urusannya sendiri sendiri. Hura hura, cuma bisa ngabisin duit orang tua, Narkoba, dan masih banyak lagi, khusus untuk point ke tiga mengenai masalah bahasa, bahkan sekarnag ini semakin banyak bahasa2 aneh bermunculan yang keliatannya lebih eksis dan gawul, seperti.. ya iyalah, masa ya iyaloh?, so what gitu?, Emang gw pikiran, secara…. , mana outjan, betjek, gag ada outjek.. bla..bl..bla.. (abis deh tu).

Gag kebayang semangatnya pemuda pemuda dulu.. Mana ada mereka mikir.. “eh, ntar malem hang out yok!” ato “duh, gag ada kerjaan nih, Nongkrong yok” **saya banget** :P. Pasti yang ada di pikiran mereka cuma gimana caranya biar kehidupan besok bisa lebih baik *nuduh*. Bagaimana memperjuangkan biar anak anak muda bisa mendapatkan pendidikan, lah wong sekarang anak2 kecil lebih seneng mangkal di lampu merah buat dapet beberapa rupiah.

Ntahlah, kalo saya saat itu berada di posisi mereka.. gag ada tempat2 seperti cafe coklat, ichiban.. yang bisa buat ngabisin waktu ples duit hanya sekedar untuk bisa ngenet dan rame2 sama teman. Sama sekali tidak mencerminkan anak muda yang baik :D. Sering bolos kuliah (dulu woi!!), padahal ortu ngabisin dwit gag sedikit. Masi suka bangun siang kalo lagi liburr, Suka nonton di bioskop.. wah masih banyak dah. Jadi bertanya tanya, pemuda yang baik itu seperti apa sih?!

yasudahlah, semoga Sumpah pemuda tidak hanya tinggal tulisan, ato pajangan poster yang biasa terpampang di dinding2 sekolah..

Semangat —

Categories: Another Story, Splash Tags: , ,

Trimakasiiiiii…..

July 30th, 2008 4 comments

Pada kesempatan ini, diusia saya yang sudah ga balita lagi ini, tepat pada tanggal 30 Juli ini berusia 22 tahun, saya ingin mengucapkan trimakasi buat orang2 yang mencintai saya. Thank’s to..
Om, Tante, Utie, Ovin, dan Kosha buat surprizenya.. ( sooo sweeettt .. )
Buat bunda, bapak, dan adi.. *kadonya manaaaaaaaa… :P *
Beberapa ucapan di friendster dari dosen2 seperti pak Heru dan bu Wilis, Sita, aris, dll.
Buat latif, juga mas icha,mas fahmi, Kiki, mas sugi, dan semuaaaa orang orang yang ga kesebut…

Trimakasi doanya, semoga doa itu ada buat saya, dan kalian semua..
sekali lagi makasi yaahhhh ,
.. love u all

Categories: Splash Tags:

Internet Bluetooth + Mac OS x + Nokia 6300

July 4th, 2008 14 comments

Berawal dari tetangga kamar yang bikin saya ileran, dia bisa ngenet kapan aja, dimana aja pake hape dengan fasilitas gigi biru (Bluetooth). Aih, bikin ngiri,.. pantes aja dia betah ga keluar kamar. Akhirnya saya memutuskan untuk ikut tren ini :D (kayaknya dah lama deh :P ) . Dengan berbekal si jeruknipis ( laptop mac versi tiger) dan sebuah HP Nokia 6300 mulailah petualangan ini.
Bermula dengan membeli kartu perdana im3 ( kataya murah kalo pake ngenet), trus memastikan settingan GPRS si caberawit (Nokia 6300). Yup, berhasil maenan Yahoo Messenger, browsing2 pake Opera. Kemudian mulai nyeting si jeruknipis dengan langkah2 berikut : Read more…

Categories: How to, Splash Tags: , , , ,

Liputan sementara[1]

June 28th, 2008 2 comments

Huh.. lama ga nulis nulis, ternyata skripsi itu sungguh menyita waktu! jadi ga sempat semua muanya. (padahal ga juga :P ). Oh ya, congrats buat diri sendiri. AKhirnya sarjana juga (21 juni 2008) ST Bo…,, hakhakhak. ni sedikit pose yang ga sengaja diabadikan..
Disini
trimakasi buat segala pihak yang telah membantu..
mas kosha (pinjaman buku2nya + loginnya yang amat berarti :P + udah nganterin mpe sarjana :* ),
mas icha ( interfacenya), latip (ngajarin bikin button),
om gosong ( script gilanya ),
pak budi + pak dessy ( Dosen pembimbing dengan bimbingan terlama 15′menit..),
pak bayu, pak himawan.. dan.. ehem.. pak aagus (penguji yang ‘hampir” yahud semua),
sapa lagi yah.. pokoknya segala yang berpartisisapi.. esp: emak abang babeh.. kamsia!
sekian laporan aktivitas penyita waktu, tapi..
kenapa dengan MAC ku…
hiks… sejak kemarin sore entah kenapa dia mengeluarkan suara yang yang agak2 menyeramkan “kretek..kretek..kretek..”
hue…
akhirnya kuputuskan untuk membawa dia ke e-store, dan bener aja, si Jeruknipis di Opname. katanya tatakan kipasnya geser.
HUf…. lama banget hari senin yah..
sampai ketemu hari senin jeruknipisku..

Categories: Splash Tags:

“RS” vs Hacker vs Blogger

April 4th, 2008 7 comments

huhu… lama ga nyolek internet, ternyata ada berita seru soal bloger dan hacker. Beritanya udah eksis aja, sekali ketik kata kunci di google, ketemu deh. Bisa dilihat disini,mulai dari perdebatan kecil sampe ngajak tawur (berlebihan), ada lagi adu ilmu om Onno dan om Suryo, dan penbantahan2 analisa om RS di sini bahkan sampe akhirnya ada surat tantangan yang sudah sempat terlayang dan ternyata sudah ditanggapi sodara sodara, bisa dilihat di blognya mas riyogarta.

Manthab… luchu juga dibacanya. Seru!!! kira kira gimana yah acara diskusinya, apakah sehabis acara itu masih ada buntut buntut yang lain.. hihi.. ditunggu aja deh :)

Categories: Splash Tags: ,
FireStats icon Powered by FireStats