Home > Another Story > Sensor Situs Porno

Sensor Situs Porno

Habis nonoton TV tadi siang, ternyata berita tentang akan di sensornya situr porno di indonesia lumayan menjadi selebriti news setelah harga minyak tanah yang naik. Mungkin banyak orang beranggapan kalo internet merupakan dunia yang sangat bebas, ya karena saya pikir internet memang lahir dari dunia bebas yang unik. Bebasnya dunia interet pun tidak lepas dari hal hal yang berbau porno. Dan mungkin, hampir setengah pengguna internet di dunia ini mengakses situs situs porno.
Sedikit bercerita saja, saya dulu pernah menjadi seorang operator di salah satu warnet di Yogyakarta, dan tak dapat dipungkiri, situs porno merupakan situs yang paling diminati. Terbukti dengan banyaknya donlotan2 filem dari yang berdurasi hanya 15 detikan, sampai yang hampir 30 menitan. !! ( edan!! niat amat.. ), belum lagi ga jarang ada beberapa user yang datang ke warnet hanya untuk menikmati atau sekedar membuka situs situs yang “membahagiakan” itu, dan asal tau aja, dulu sempet ada user yang memecahkan rekor jaga saya selama 1 sift. Dari saya mulai jaga laki laki paruh baya (yang udah menjadi langganan) itu datang dan duduk di bilik paling pojok. Iseng iseng saya remote komputernya dari meja saya, dan benar saja, banyak banget tab yang terbuka di browsernya yang hanya berisi situs xxx tersebut. Fiuh, dan itu dia lakukan hampir 12 jam!!! (saya bisa 2 kali sift tuh..). Cwape deh!!!
Mungkin kalo orang dewasa, saya rada biasa ngeliatnya. Yang bikin saya syok waktu itu, ketika ada beberapa anak (perkiraan saya masi SD) yang minta akses di bilik yang sama. Awalnya saya ga ada niat buat ngeremote, tapi makin lama mereka makin asik dan tawa mereka terdengar begitu seru. Saya coba buat ngecek, eh Loh!??? aStagA!! Mapus!! mereka membuka sebuah situs xxx yang memajang banyak foto foto tanpa busana.
Ampuuunnn.. dek..dek.. yah, terpaksa saya matiin koneksi di bilik mereka. Ga lama setelah saya memutus koneksinya, anak anak itu keluar dengan wajah yang bingung..( sapa suru.. :p dudududud..)
ya begitulah sedikit pengalaman saya ketika menjadi operator di sebuah warnet dan mengamati popurnya situs situs tersebut. Yah, mungkin ada beberapa orang yang mulai gerah dengan hal hal seperti ini sehingga sampai pada keputusan pemerintah yang rencananya akan melakukan sensor pada situs situs porno mulai bulan depan (april). Denger denger sensor itu dilakukan dengan cara melakukan penyaringan/filter terhadap situs situs yang berbau pornografi. Entah bagaimana teknis filternya saya ga tau. Apa dari ISP nya ato dari jalurnya, mbuh lah…
Yang bikin saya bingung, makna pornografi itu universal banget. Masalah yang selanjutnya mungkin akan muncul menjadi sebuah perdebatan adalah, pornografi yang seperti apa yang nantinya akan disensor?? Definisi ponografi siapa yang nantinya akan dipakai? Lalu bagaimana dengan youTube??? Apakah ikut diFilter juga?? Padahal temen temen saya demen banget nyari video2 lama dan unik2 disana.. dan beberapa situs blog yang banyak digunakan untuk memuat foto foto “membahagiakan”.
Masi banyak PR yang harus dilakukan pemerintah, kasus korupsi, kolusi, bencana alam, dan belom lagi masalah badan sensor filem di Indonesia yang banyak menimbulkan pro dan kontra. Fiuh.. bisakah pemerintah menjalankan keputusan ini?? Setelah masalah sebuah majalah Indonesia PLAYBUY? Setelah adanya badan sensor filem ??
yah.. merupakan berita duka buat pecinta situs porno, buat saya.. hanya sedikit terpaksa menerima, kalo dunia internet bukanlah dunia yang bebas lagi.. bukan dunia yang liberal lagi.. huhuhu

Categories: Another Story Tags: , ,
  1. March 26th, 2008 at 05:02 | #1

    kok banyak typo yah ini postingan?

    :D

  2. March 26th, 2008 at 12:39 | #2

    Wah…wah…
    mantap tuh,biar org2 g ketipu dengan budaya barat yg semakin kian membara sehingga terjadilah deru dan debu..(emangnya pilem).:).!knp bisa situs porno sangat bebas untuk di akses??,denger2 nie katanya situs2 tersebut udah mempunyai hak perijinan dari lemabaga(yg pokok badan lembaga gt) sehingga mereka dapat mempublikasikan situs mereka itu untuk kepentingan yg sangat wajar bagi mereka!!t4nya-k3nap4??ato emang udah kebutuhan idup kali ya..entah lah!!okeh dewh kalo gt, info nya siiip bgt nie…hee!! [-darmanex-]

  3. March 27th, 2008 at 11:05 | #3

    kamu sendiri pernah akses situs porno ga in? hehehe :D

  4. March 30th, 2008 at 11:33 | #4

    @kosha
    Hihhi.. segera diperbaiki :P

    @febra
    Pernah si.. cuma ga sengaja, nyasar gitu,, :p

  5. April 2nd, 2008 at 09:51 | #5

    emang ada apa dgn situs porno?
    saya juga pernah mengunjungi tp “ga sengaja” wakakakakka

  1. No trackbacks yet.

FireStats icon Powered by FireStats