Home > Another Story > Indonesia vs Film Horor

Indonesia vs Film Horor

February 8th, 2007 Leave a comment Go to comments

Gimana? Pasti udah ga asing lagi dengan kata kata diatas. Ya memang indonesia seperti indentik dengan pembuatan film film yang bertemakan cinta dan horor.. huhuhu..

Ini beberapa film Horor indonesia yang sudah dan akan tayang ataupun gagal tayang, heheheh…

1. Tusuk jailangkung
2. Hantu jeruk purut
3. Gotcha
4. Kuntilanak
5. Jelangkung
6. Pocong
7. Pocong 2
8. Panggil namaku 3x
9. Lentera Merah
10. Mirror
11. Bangku Kosong
12. Roh
13. Lewat Tengah Malam
14. dan Film film era sebelum tahun 2000 (beranak dalam kubur, Nyi Blorong, Ratu Pantai Selatan dll.. )

Kebanyakan Film film tersebut menggunakan Hantu Lokal Sebagai Objek. Ya namanya juga Indonesia, hehehe.. Dan pas banget dengan karakter orang Indonesia yang mayoritas emang menyukai bahkan ada yang percaya dengan hal hal yang berbau takhayul,dan mistis seperti itu. Ada beberapa dari mereka yang memang suka dengan banyaknya adegan jerit-jerit histeris,(jreng..jreng..Jreng!!). Jadi ga Heran Kalo setiap ada penanyangan film Horor di Bioskop, kita menemukan antrian yang panjang. Ada yang dateng bawa pasangan, ato buat yang emang ga berani nonton sendiri pada dateng bergerombol barengan Gank-nya.

Nah, biasanya promosi dari film Horor memang terlihat gencar dan “menggila”. Ada yang sampe masang “Pocong” yang ukurannya gede di salah satu kota hanya sebagai media promosi. Ga beda dengan yang saya lihat di Bioskop 21 waktu nonton beberapa hari yang lalu. Promosi dari film lewat tengah malam sudah mulai dilakukan walaupun filmnya masih 8 Maret yang akan datang baru ditayangkan. Mereka memasang Patung yang yah lumayan menyeramkan(bagi saya hihiiii..). Bisa dilihat nih patungnya kayak gini..

Serem ga?? Kalo yang ini? Trus yang ini?

Banyak gosip juga yang bilang(dari beberapa media) bahwa pembuatan film horor itu memang tidak memakan banyak biaya besar, mungkin pengaruh dari lokasi syuting (kuburan or tempat sepi..), trus make up, bahkan mungkin dari artisnya sendiri yang ga terlalu butuh artis kawakan(yang penting artisnya bisa jerit jerit, pasang tampang serem, dan melotot melotot :P). Yah.. ga tau juga sampai kapan film Indonesia akan terus mem-populer.. ????
Tergantung orang Indonesianya, masih seneng jerit jerit apa udah bosen ..hehehehe..

Categories: Another Story Tags: ,
  1. July 17th, 2007 at 11:19 | #1

    lagi2 sebuah degradasi kualitas film indonesia, sekarang hanya menang di kuantitas. film baru begitu menjamur, namun yang berkualias masih bisa dihitung jari.

  2. July 29th, 2007 at 11:53 | #2

    @hielmy
    makanya suka ga niat gitu nonton pilem horornya indo
    :P
    Kualitas , dibawah rata rata..

  3. peggy
    October 16th, 2007 at 10:50 | #3

    Type your comment her
    saya baru2 ini nonton salah satu film horor indonesia yang bertengger di bioskop.aduhhh,pas film selesai bener2 kecewa…kayaknya para membuat film berlomba2 membuat film horor sebanyak2nya,dengan meminimasikan “kualitas”
    hehehe…
    jalan cerita aja ga jelas,gimana penonton mau puas??

  4. indah
    October 21st, 2007 at 11:31 | #4

    @peggy
    hahahaa.. malah indonesia makin menjadi2..
    jelangkung 3, pocong 3, hantu..
    duh duh…

  5. dian
    May 24th, 2008 at 01:57 | #5

    saya tetarik dengan film indonesia,sekarang lebih baik mutunya

  6. October 31st, 2008 at 10:54 | #6

    kyk Ny4 sRu niezzzzzzz

  7. qowam
    December 13th, 2008 at 03:01 | #7

    duhh…kok serem banget sih gambarnya…aku jadi takut sendirian di rumah….indonesia makin jadi aja..ada pocong, kuntilanak,masih banyak lagi deh pokoknya….

  8. June 27th, 2009 at 07:24 | #8

    Hmm……..
    Semoga Lebih menarik……….

    Temuin Hantu Baru Lagi dunk….
    kn hntu jamu gondong udah ada,,,hntu jeruk nipis………..
    apaan age yak…………????

  1. No trackbacks yet.

FireStats icon Powered by FireStats