Home > Another Story > Durian..

Durian..

January 11th, 2007 Leave a comment Go to comments

Yuummy..Udah hampir sebulan ini ngidam ama buah ini. Tapi belom kesampeaaaannn.. hu uh.. Soal durian, banyak yang bilang si King Of Fruit ( Quin nya sapa yah ?? ) ini berbahaya.. n ga baik buat kesehatan.. (ya iyalah, kalo sekali makan 20 buah!!! :P ).
Konon katanya, Buah yang punya bau Khas ini banyak nongol di daerah Sumatra n Kalimantan ( jadi ga heran kalo disana harga sebuah durian bisa sampe Cuma 1000 rupiah !! ). Dilihat dari bentuknya, dia punya baju yang dobel dobel.. Mulai dari kulitnya yang tajem tajem, lebih dikenal dengan duri. Oya, udah pernah nyoba itung jumlah duri-nya durian?? Heheh, denger denger gosip si kalo jumlah durinya genap berarti manis.. (hahah kalo gitu butuh waktu yang cukup lama untuk membeli sebuah durian :P ).

Trus udah lewat dengan durinya kita ketemu ama dagingnya, Hmm. Yumy… Ini nih yang paling disenengin. Yang dipengenin dari sebuah durian. Rasanya manis.. tapi kalo kebanyakan bisa panes diperut . warna daging ini juga macem macem, ada yang kuning, putih, agak keijoan, atau krem. Ternyata dibalik seragam rokernya itu, durian punya sesuatu yang hhmm… bikin ketagihan!!.. Kalo begini cocok sama judul blognya si rika. Kalo daging udah habis, tinggal bijinya deh..
Udah pernah liat pohonya.. Gedeeee.. Hmm kalo ditaksir2 tingginya sekitar 50 meteran (hehe, berapa kali saya yah.. :P). Gimana cari ngambilnya yagh?? Manjat kah?? Huh kalo denger dari cerita suaminya ibu saya ( maksudnya papi aye tercinta.. xixix :P) katanya durian itu diiket pas lagi mengkel mengkelnya, jadi kalo udah mateng ga “gDubRak!!!”, tapi tetep terikat dipohonya, ntar dipanjat deh.

Waktu kecil, saya paling seneng bagian buka durian, :P Tapi bagian belah-belahnya ajah, habis gampang en tauq.. seneng ajah.. :P!! Pokonya, kalo ada durian, saya yang bagian ngeluarin isinya..(kenangan masa kecil..). Biasanya durian punya 5 bagian saat dibelah, n tiap sisinya punya kantong tempat si daging “tinggal”.
Fiuh.. Rese banget si ni buah.. Kalo di tempat Mak Uwo bisa beli sekalian 5 pake duit jajan, eh kalo di sini… Cuma bisa dapet 1 biji !! itu juga pake pikir2 keras dulu.. Oyah, lupa.. Bisanya kalo makan durian selalu dapet nasehat.. “ jangan lupa diminum airnya!!”.. Tebak kenapa?? Katanya si supaya ga mabok durian gitu, jadi masukkin air ke salah satu juring bekas dagingnya, trus aernya diminum.. Boleh dicoba, :P
Cape deh..
Durian ..durian.. datanglah padaku.. (loh ??apasih ..!!)

Categories: Another Story Tags:
  1. January 14th, 2007 at 16:35 | #1

    yuk, beli duren yuk..? tapi perlu modal nih.. biar enak rame2 aja jadinya kan irit.. :P

  2. indah
    January 14th, 2007 at 17:14 | #2

    huhuuhuhu….
    Mau.. Dibeliin yah. :P

    Beli duren tuk.. yuuk..

  1. No trackbacks yet.

FireStats icon Powered by FireStats