Archive

Archive for January, 2007

Hmm.. Sebenernya ada apa sih??!

January 12th, 2007 3 comments

Sebenernya ga ada niat nulis sih, cuma koq jadi tertarik belakangan ngeliat fenomena yang banyak terjadi akhir akhir ini.. Hmm.. mUlai dari peristiwa si adam, trus air yang ngubek ngubek beberapa wilayah.. ato malah ada berita jemaah Haji yang sempet kekurangan makanan.. (huhu..).. kira kira kenapa sih…?? Kayaknya udah setahun belakangan ini kita kita yang di Indonesia udah akrab banget sama yang namanya bencana. Kenapa? Ada apa sih?..

Rata rata emang dari alam.. Apa alam udah marah sama orang Indonesia yang cuma bisanya make doang yah?? asal tebang pohon.. Buang sampah sembarangan (kalo yang ini saya juga sering,xixixi).. pokoknya yang simpel simpel aja deh.. Ato yang diatas mulai nyolek kita dengan hal hal seperti ini.. what?? dicolek?? baru dicolek aja udah seperti ini.. Gimana kalo ditegur beneran.. OH nooo…..
Bayangin aja, lagi seneng senangnya niup terompet taun baru, eh tiba tiba dikabarkan sebuah pesawat hilang dari peredaran!! What!! Gimana ini bisa terjadi coba?? Yah, tahun baru kali ini mungkin bakal jadi hari yang beda banget bagi orang2 terdekat dari para penumpang pesawat yang hilang dan sampai saat ini belum ditemukan tersebut. Cuma bisa berdoa.. dan mencoba terus berfikir, kira2 kenapa yah? meledak diudarakah? ato di kerjai ama mas teroris? ato kehilangan kendali trus nyemplung ke laut?? wHaduh!! Cape deh…
Trus sampe saat ini juga banyak dari “oleh oleh” yang ditinggalkan tahun kemarin masih tersisa. Lumpur lapindo yang masih aja ngocor, bahkan sudah mulai menyebarkan akibat akibat yang merugikan warga daerah terdekat ,mulai dari penyakit hingga ada yang tak sengaja tercebur di dalam lumpur.. Dan beberapa “oleh oleh” lainnya yang mungkin masih dirasakan oleh korban yang bersangkutan.

Banyak spekulasi yang muncul dengan adanya beberapa bencana yang terjadi, salah satunya menyalahkan kepemimpinan sekarang. Tapi apa bener, keputusan dengan mengobrak abrik pemerintahan, bencana seperti yang lalu lalu tidak terjadi lagi? apakah menjamin??hhmmm.. Biar aja dipikir kembali..
Banyak yang meramalkan kalo ditahun 2007 ini bakal lebih banyak lagi peristiwa ato bencana yang lebih besar dan menghebohkan. tapi apakah benar?? Hehhe percaya ato engga sih.. Yang jelas coba untuk perbaiki diri sendiri aja.. Tanyakan kenapa sendiri kenapa sampai bisa terjadi seperti ini,. Karena kalo ada akibat, pasti ada sebab..

Categories: Splash Tags:

Durian..

January 11th, 2007 2 comments

Yuummy..Udah hampir sebulan ini ngidam ama buah ini. Tapi belom kesampeaaaannn.. hu uh.. Soal durian, banyak yang bilang si King Of Fruit ( Quin nya sapa yah ?? ) ini berbahaya.. n ga baik buat kesehatan.. (ya iyalah, kalo sekali makan 20 buah!!! :P ).
Konon katanya, Buah yang punya bau Khas ini banyak nongol di daerah Sumatra n Kalimantan ( jadi ga heran kalo disana harga sebuah durian bisa sampe Cuma 1000 rupiah !! ). Dilihat dari bentuknya, dia punya baju yang dobel dobel.. Mulai dari kulitnya yang tajem tajem, lebih dikenal dengan duri. Oya, udah pernah nyoba itung jumlah duri-nya durian?? Heheh, denger denger gosip si kalo jumlah durinya genap berarti manis.. (hahah kalo gitu butuh waktu yang cukup lama untuk membeli sebuah durian :P ).

Trus udah lewat dengan durinya kita ketemu ama dagingnya, Hmm. Yumy… Ini nih yang paling disenengin. Yang dipengenin dari sebuah durian. Rasanya manis.. tapi kalo kebanyakan bisa panes diperut . warna daging ini juga macem macem, ada yang kuning, putih, agak keijoan, atau krem. Ternyata dibalik seragam rokernya itu, durian punya sesuatu yang hhmm… bikin ketagihan!!.. Kalo begini cocok sama judul blognya si rika. Kalo daging udah habis, tinggal bijinya deh..
Udah pernah liat pohonya.. Gedeeee.. Hmm kalo ditaksir2 tingginya sekitar 50 meteran (hehe, berapa kali saya yah.. :P). Gimana cari ngambilnya yagh?? Manjat kah?? Huh kalo denger dari cerita suaminya ibu saya ( maksudnya papi aye tercinta.. xixix :P) katanya durian itu diiket pas lagi mengkel mengkelnya, jadi kalo udah mateng ga “gDubRak!!!”, tapi tetep terikat dipohonya, ntar dipanjat deh.

Waktu kecil, saya paling seneng bagian buka durian, :P Tapi bagian belah-belahnya ajah, habis gampang en tauq.. seneng ajah.. :P!! Pokonya, kalo ada durian, saya yang bagian ngeluarin isinya..(kenangan masa kecil..). Biasanya durian punya 5 bagian saat dibelah, n tiap sisinya punya kantong tempat si daging “tinggal”.
Fiuh.. Rese banget si ni buah.. Kalo di tempat Mak Uwo bisa beli sekalian 5 pake duit jajan, eh kalo di sini… Cuma bisa dapet 1 biji !! itu juga pake pikir2 keras dulu.. Oyah, lupa.. Bisanya kalo makan durian selalu dapet nasehat.. “ jangan lupa diminum airnya!!”.. Tebak kenapa?? Katanya si supaya ga mabok durian gitu, jadi masukkin air ke salah satu juring bekas dagingnya, trus aernya diminum.. Boleh dicoba, :P
Cape deh..
Durian ..durian.. datanglah padaku.. (loh ??apasih ..!!)

Categories: Another Story Tags:

Snap..

January 10th, 2007 4 comments

Berawal dari iseng iseng pengen tau..

Ugh, apaan sih yang diblog ntu.. Yang kalo kursornya dideketin ke link, eh malah ada semacam screen shoot yang keluar..!! Pingiin..

Tanya tanya ama om Google, eh nemu blognya si abe .. (Stttt.. ternyata udah lama :P, ketinggalan banget sih saya.. !!!) Lanjut baca. baca.. Nemulah link penyedia aplikasi ini, namanya snap. Yup, caranya gampang banget, tinggal cari Get Free -nya, Trus register deh..
Awalnya masukkin site URL kamu..
Trus masukkan kode n email kamu..
Tinggal centang “i agree”, selesai..
Nah nantinya bakal ada semacam script yang harus kamu kopikan dalam script html blog yang bersangkutan. Kalo di WP tinggal cari wp-content, trus themes,.. nah cari yang index.php. Naronya pake feeling yah.. :))
Coba deh, disentuh dikit linknya, pasti ada gambar site nya langsung.

Gampang kan..

heheheeh…

Bang abe, makaci yah… :P

Categories: Splash Tags:

Tanya ke…Sapa??

January 4th, 2007 3 comments

Kapan sih akan bercermin..
Melihat sendiri apa yang sebenarnya sedang ia lakukan..
Melihat apa yang telah ia lakukan..
Melihat sendiri tiap goresan cacat di wajahnya..
Bahkan rusak raut wajahnya..

Read more…

Categories: Another Story Tags:

HePPy NeW YeaR!!!!!!

January 1st, 2007 3 comments

Riuh.. Pikuk.. Rame!!! wah udah kayak orang mau ngungsi gara gara ada banjir lumpur..

Ruame banget.. Maklum, saya kan baru pertama dari tiga tahun di Jogja ngerasain taun baruan di sekitaran malioboro.. :P. Awalnya si emang g ada rencana.. Cuma iseng iseng doang bareng Mas KoSHa, jadi berangkatnya emang ga nargetin harus tepat Taun Baru disana.. BeranGkat PukuL 11, nyampe kawasan tugu udah mulai padet.. Rame banget dari kendaraan bermotor ampe yang jalan kaki..

Read more…

Categories: Another Story Tags:
FireStats icon Powered by FireStats