Archive

Archive for November, 2006

Gambas

November 20th, 2006 No comments

–> Dugh.. Pernah liat gambar ini ga??!! tentunya.. yup, ni makhluk dijadiin icon sebuah aplikasi dalam Linux. Aplikasi ini mirip banget kayak VB (Visual Basic), jadi membantu banget bagi para programer yang demen ama linux tapi udah terbiasa kerja dengan Visual Basic. Namanya Gambas!! Tau juga kenapa bisa ngambil si udang jadi Modelnya, hehe.. Ya lagi pengen kenal aja si sama si gambas. Ga beda banget banget si sama VB.Gambas juga bekerja dengan GUI (Graphical User Interface) .

Pengalaman pertama kenalan ama Gambas, duh.. Bingung munculin form nya!!!! Yah.. Gimana caranya mau kerja kalo form nya ga ada??!! Bongkar bongkar, Utak atik.. yah, dengan sedikit bantuan.. Ketemu deh..!! hehe walopun sama sama sempet bingung.. Sekarang lagi cari cari tau soal dia..

Categories: How to Tags:

Yang kehilangan..

November 19th, 2006 No comments

….. males banget ga sih.. harus ngeliat orang yang kita “perhatiin” jalan bareng orang lain di depan kita..!!! Pasti rasanya sakiiit banget!! Pengen nangis.. pengen makan orang.. makan lemari.. komputer.. duh pokoknya semua yang terdekat dangan kita saat itu..!!

yah itu dia salah satu curahan hati seseorang yang kuterima beberapa hari yang lalu. Emang si, kalo mau diliat dari awal dia emang keliatan menaruh hati dengan si Mr X itu.. tapi ya.. sepertinya dia belum paham dengan perasaannya sendiri. Giliran udah kehilangan aja.. Hmm.. kelimpungan, jadi aneh!!

Hmm.. terkadang memang kita sering ga bisa mengenali perasaan sendiri. Antara Ragu.. atau Takut.. Ntahlah, tapi yang pasti jika ada kejadian seperti ini baru bisa berbicara.. “.. baru terasa jika telah kehilangan”

Ya tetep semangat aja buat partnerku itu.. Moga kamu cepet bisa bangundari tidurmu.. xP..

Categories: Another Story Tags:

Dasar looping di Java

November 16th, 2006 No comments

Macem2 proses Looping..

For loops
// for loop, dari 1 mpe 8
for (int i = 1; i < = 8; i++)
{
System.out.println ("count : " + i);
} Read more…

FireStats icon Powered by FireStats