Liburan ke Gili Trawangan

Tinggal di lombok sudah bertahun tahun, tapi kok ga pernah ke Gili trawangan.. 😐 . oke akhirnya dengan memanfaatkan sependek liburan *cuma sehari* waktu lebaran kemarin memaksakan diri untuk menyempatakn main main sebentar ke Gili Trawangan.

Dari kota mataram kira kira berangkat pukul 1 dan sampai di ke pelabuhan di daerah pemenang sekitar pukul 2.30. Berhubung tidak ada pengalaman kesana dan kurang bertanya, cari cari informasi ternyata kapal yang balik dari Gili trawangan terakhir jam 16.00, Sedangkan naik kalpal ke Gili trawangan butuh waktu sekitar 40 menit. Haisyah… dapet apa kalo gituuuu .. 🙁

Tapi berhubung ibu cukup ngebet liat yang namanya Gili Trawangan, akhirnya memutuskan opsi lain dimana diputuskan untuk nyewa kapal bolak balik dengan bayaran 350.000,-. Padahal kalo ikut kapal publik cuma bayar 10.000,- / orang. Huh! 40 menit waktu berselang, di ombang ambing ombak di atas kapal kecil yang bermuatan sekitar 40 orang (penuh), sampai juga di tempat yang namanya Gili Trawangan. Kesan pertama… HUaaaaahhh… Terbayar!! viewnya.. suasananya.. dapet semuanya. Disana ada tempat persewaan sepeda buat yang mau keliling keliling pulau selain jalan kaki, atau menyewa Cidomo dengan bayaran sekitar 100.000,-/3 orang.
Ga lengkap rasanya ke Gili Trawangan tapi ga nyoba nyebur di pantainya.. Brrr…. dingin loh airnya. Ga tau apakah pengaruh sudah jam 4 sore 😀 . Jernih pula.. Jadi banyak yang pada snorkling buat liat isi di bawah laut. Buat minjem alat-alat snorkling cukup membayar 25.000,-. Ga malah sih :p .

Oya, berhubung saya ga nginep, jadi ga bisa menggambarkan suasana malam di Gili trawangan. Tapi menurut info, every night for party!! Yup, tiap hari pasti ada party, dari kafe ke kafe. Ga heran,, isinya londo londo semua sih. Kalo untuk cotage, harga kisaran 150.000,- s/d 3.000.000,- / malam. eh… tapi ada juga cotage for family, harganya 5 Juta semalem. Errgh

Ga terasa harus balik lagi ke mataram, soalnya pengen ngejer sun set dari kapal.. Sedikit foto foto dan.. balik ke rumah deh.. Capekkk.. tapi pengen balik lagi. Huh.! suatu saat mo balik lagi kesana, tapi harus nginep!!
Beginilah hasil jepretan suasana di sekeliling Gili Trawangan. Eh, iya lupa.. di Gili Trawangan TIDAK ADA KENDARAAN BERMOTOR. Mobil dan motor ga boleh masuk. So.. bebas polusiiii.. segerr.. 🙂

http://
2 Foto yang terakhir bonus yak ^^.

4 thoughts on “Liburan ke Gili Trawangan

  1. Emmm….. Pengalaman yang menarik… Tapi kalo cm di ucapkan…. Tapi laen lagee klow di alami… Hihi… ^_^”

  2. Ino arasi :
    Emmm….. Pengalaman yang menarik…kalo hanya di ucapkan…. Tapi laen lagee c klow di alami… Apalagee q yang ngalami.. pasti pusing banget tuch… Hihi… ^_^”

  3. wah jadi pengen ke gili trawangan nih….

  4. Jangan Lupa nginap di Rumah Kalua Villa di trawangan

Comments are closed.