Selamat Hari Sumpah Pemuda? (masihadakah?)

Sumpah Pemuda…..

  • Kami Poetera dan Poeteri Indonesia, Mengakoe Bertoempah Darah Jang Satoe, Tanah Indonesia.
  • Kami Poetera dan Poeteri Indonesia, Mengakoe Berbangsa Jang Satoe, Bangsa Indonesia.
  • Kami Poetera dan Poeteri Indonesia, Mendjoendjoeng Bahasa Persatoean, Bahasa Indonesia.

Jadi Teringat beberapa tahun yang lalu, sewakt masih berada di bangku sekolah. Hari ini adalah salah satu event yang membuat saya harus bangun lebih pagi supaya gag telat untuk mengikuti Upacara Bendera. Tapi sesampainya di sekolah, tetep aja cari tempat paling belakang, supaya lebih aman kalo mau santai santai dan gag harus dilihat oleh guru2 yang berjejer di depan. Biasanya dibelakang kalo gag ngerupi pasti bawa cemilan, xixixixxi bagemena negara ini mau majuuu… 😛

Entah karena sekarang saya sudah tidak melaksanakan upacara lagi atau gimana, tapi yang jelas suasana dulu sudah tidak dirasakan lagi. Mungkin karena sudah tidak muda lagi, tapi itu gag mungkin :D. Lalu siapa yang sebenarnya harus menjalankan sumpah ini??. Yang saya lihat anak muda jaman sekarang sudah sibuk dengan urusannya sendiri sendiri. Hura hura, cuma bisa ngabisin duit orang tua, Narkoba, dan masih banyak lagi, khusus untuk point ke tiga mengenai masalah bahasa, bahkan sekarnag ini semakin banyak bahasa2 aneh bermunculan yang keliatannya lebih eksis dan gawul, seperti.. ya iyalah, masa ya iyaloh?, so what gitu?, Emang gw pikiran, secara…. , mana outjan, betjek, gag ada outjek.. bla..bl..bla.. (abis deh tu).

Gag kebayang semangatnya pemuda pemuda dulu.. Mana ada mereka mikir.. “eh, ntar malem hang out yok!” ato “duh, gag ada kerjaan nih, Nongkrong yok” **saya banget** :P. Pasti yang ada di pikiran mereka cuma gimana caranya biar kehidupan besok bisa lebih baik *nuduh*. Bagaimana memperjuangkan biar anak anak muda bisa mendapatkan pendidikan, lah wong sekarang anak2 kecil lebih seneng mangkal di lampu merah buat dapet beberapa rupiah.

Ntahlah, kalo saya saat itu berada di posisi mereka.. gag ada tempat2 seperti cafe coklat, ichiban.. yang bisa buat ngabisin waktu ples duit hanya sekedar untuk bisa ngenet dan rame2 sama teman. Sama sekali tidak mencerminkan anak muda yang baik :D. Sering bolos kuliah (dulu woi!!), padahal ortu ngabisin dwit gag sedikit. Masi suka bangun siang kalo lagi liburr, Suka nonton di bioskop.. wah masih banyak dah. Jadi bertanya tanya, pemuda yang baik itu seperti apa sih?!

yasudahlah, semoga Sumpah pemuda tidak hanya tinggal tulisan, ato pajangan poster yang biasa terpampang di dinding2 sekolah..

Semangat —

4 thoughts on “Selamat Hari Sumpah Pemuda? (masihadakah?)

  1. pemuda yang baik ya seperti saya.. he2

  2. Ngek! koq perasaanku ndak enak.. kalo pemuda2 kayak @aha..

  3. Sumpah pemuda? banyak yang berteriak dan banyak pula yang terdiam, bukankah implementasi real dari sumpah pemuda itu lebih indah terngiang ibu terlinga ibu pertiwi.. setuju ??

  4. saya sih hapalnya waktu sekola doang, waktu jadi protokol bacain sumpah pemuda 😀

Comments are closed.