Wish me Luck

Mau sedikit cerita tentang aktipitasku akhir akhir ini.. HUff..

Mau tau aktifitasku setelah sukses menjadi sarjana dan sekarang nambahin jumlah angka pengannguran *koq bangga sih* :D. Melihat disekelilingku begitu banyak temen temen yang sejak sarjana belom mendapatkan pekerjaan yang layak, saya koq jadi parno sendiri yah. Dari cari informasi di internet *sampe hapal situs situs apa aja*, tempel teman sana sini, bahkan mencoba mencari informasi dari sebuah koran pun tak luput.
Tiap hari kerjaan cuma buka tutup email, searching di google. Yah, aktipitas yang monoton emang, cuma yah… saya parno soalnya, jadi heboh sendiri. Mulai dari A sampe Z dicoba semua. seminggu … dua minggu…. kerjaan tetep aja mantengin email.
Sampai suatu siang si samsung berbunyi,
“slamat siang bu.. bla.. bla. bla..”
“oh ,gitu.. kpan???”
“Hari selasa tanggal 19 bu.. “

Ah, panjang.. pokoknya intinya saya dapet panggilan untuk pisikotes disalah satu perusahaan IT. *sengaja tidak disbutkan namanya*
Dan semangatlah saya berjalan prok..prok..pro..aku seorang kapiten *agak aneh..*. Ok, berbekal ilmu seadaanya dan wejangan wejangan dari abang yag nunjauh disana dengan tingkat PD yang tinggi berangkatlah saya ke salah satu Universitas di jogja yang dijadikan sebagai tempat dilaksanakannya test. Tepat pukul 7.30 pisikotes pun dimulai.
Celingak celinguk, ini ceweknya koq cuma 3 biji yah, sisanya sekitar 50 orang adalah laki laki. Apa salah alamat nih??!!. ah Bodo. Mulai dari test pertama.. apakah sinonim dari A, B, C… dan seterusnya, Apakan anonim dari D, E, F… dan seterusnya, dan.. yah pokonya dari pertanyaan yang wajar, midium sampe yang enggak banget!!
Lanjut tes kedua, saya diberikan kertas seukuran badan saya , ya pokoknya kalo diangkat tu kertas nutpin muka deh. Isinya angka angka yang kalo saya gak salah tebak ada sekitar 600 angka lebih. Lupa apa yah namanya, kerapelin, krapling, kera… ah itu deh pokonya.. yang kita disuru jumlahin dari atas ke bawah ato dari bawah ke atas sesuai waktu yang ditentukan. Ok, sampai tes ini saya sukses….
Melihat nomer ujian saya terpampang, rasanya bahagiaaa banget. hihi, padahal biasa aja sih. 15 dari 50 rang. Ayee…Kupikir, ok cukup sampai sini, tapi ternyata enggak. Saya disuru masuk lagi, dan diberikan selembar kertas yang berisi angka dan huruf huruf. Setelah saya baca pelan, itu Coding.. argh!! Terdiri dari 6 soal. Database *embat!!!* , php *basmii!*, konversi desimal-biner *ini lagi, gak sisa*, tapi begitu lat soal berikutnya… sepertinya mulai mimisan!! 3 soal Java saya lewatkan karena saya pikir dosen di tempat kuliah saya juga kag bisa tuh ngerjain tu soal!. Njiz, soal apaan nih.. bodo ah. Dan bener aja. PERJUANGAN SAYA SAMPAI DISINI :(.

Mulai cari cari lagi..

Gak selang beberapa lama, eh dapet panggilan interview dari salah satu software devlop buat jadi web programer. Kali ini saya diinterview di tempat makan, dibayarin pula!! ikan goreng ma juz jeruk. Kurang apa coba, baru kenal udah maen traktir aja, dan saya pikir orangnya asik koq. Kebetulan aja saya terancam ada proyek, so tawaran buat jadi web programer ditunda sampe abis lebaran *baik betul itu si bos*. Tapi tak pikir pikir.. koq kayaknya bayarannya gak biki hati saya berbunga bunga yah. Ah.. gampang lah, kutputuskan untuk menjadikan itu sebagai cadangan pasti selama sebulan ini sampai habis lebaran *licik betul* :))
Sambil menunggu tawaran proyek yang gak jelas, saya iseng iseng lagi masukin lamaran. Dan, emang beruntung kali yah.. baru beberapa hari udah di telpong ama orang sana. Disuru interview seminggu lagi, kali ini di jakarta, dan saya rasa gak ada traktiran kayak kemarin *maunyaaaa*. Dan kali ini saya bingung… pertama nasib proyek saya gimana??? Kedua, belom tentu tu kerjaan pas buat saya. Ntah lah, apakah kali ini saya akan jual mahal lagi??? **PLAK**
Bukannya gak mau mencoba membantu pemerintah untuk mengurangi jumlah pegangguran, tapi ya gimanaaaa… belom ada yang pas dihati… tapi saya berharap keberuntungan saya ini gak kapok sampai disini gara gara saya suka jual mahal :D. Saya sebut disini keberuntungan karena saya pikir gak banyak orang yang bisa seberuntung saya. Orang luntang lantung cari kerjaan, disini saya malah dengan gayanya menolak!! Duh!! kwalat kwalat.. mudah mudahan enggak :((
Dan entahlah, sampai saat ini saya masi bingung dengan pilihan pilihan yang datengnya berbarengan. Semoga segera ada jalannya,,

10 thoughts on “Wish me Luck

  1. Enak bener, baru diinterview udah dibayarin makan :)) Semoga lekas bisa menentukan pilihan yang tepat, atau perlu nyari wangsit dulu? Bertapa 7 hari 7 malem? Salam kenal! *salaman*

  2. hihihi, biasa itu gejala yang dialami sarjana cupu 😛

    asal banyak doa dan emang niat kerja *ga keburu napsu sikat kiri-kanan padahal belom tentu kerjaannya cocok* pasti dapet deh, jangan cepat menyerah yaah…

    *ceritanya pengalaman

  3. Memang susah cari kerja.
    Suatu kerjaan ada beberapa hal :
    1. nafsu kita
    2. cita2 kita
    3. keluarga kita saat ini
    4. keluarga kita yg akan datang
    5. pertanyaan apa siih yg dicari??
    masih banyak hal lagi….
    selamat menimbang-nimbang.
    sekedar saran, apa yg ada hajar bleh…

  4. hehehe ..
    bunda kosha …
    kok malah cari kerja lho …
    bukannya “dirinya” tipe dicari2 kerja.
    hahaha ..
    tetep semangat sayang …
    hidup bukan untuk kerja, tapi kerja cuman untuk hidup.

    mari kita jalani semuanya dengan relax dan menyenangkan…

    jeg sampunang kenehange sajaan …
    slow but sure yah bunda.
    😀

  5. @kosha
    wew.. sarjana cupu!! HUh..
    biarin besok indah jadi bos, mas kosha jadi sekretarisnya!

    @milisdad
    yah, sepertinya begitu..
    in juga hajar bleh,, kalo aja gak ada ‘janji lain’ kagak pake mikir 2 kali.. 😀

  6. @goenrock
    huehehe.. *menyambut salamnya*
    ya gitu deh, tapi sepertinya saya tidak membutuhkan wangsit, tapi lebih ke pangsit!!! (woot)

  7. @weda
    wots.. bijaksini sekali dirimu bli 😀
    iya bener, harus relax *promosi!!*
    thax spiritnya

  8. hehe…. ikutan komen ah…..

    ga panjang2…. intinya jelas traktiran di gaji pertama…. hehehe….

    [indah said] >> hue.. mudah mudahaaan *gauk garuk ragu*

  9. tetangga..
    gaji pertama makan – makan ya.. :hammer:
    jangan di “no follow” sih..
    kan lumayan back link gratis..:p

    [indah said] >> huh! kagak pake

  10. selamat memasuki era baru
    era pengangguran sejati

    *kabor*

    [indah said] >> ih, udah gag penganggurang dong!! haha (dance)

Comments are closed.