Mau Nyampe rumah aja susah!!! :(

krik..krik…
ehm, hapenya bunyi… sengaja ngasi alaram itu buat cicit cuit am 7. secara baru tidur jam 2 pagi.. :(. Ngepak ngepak barang, he, rencana kan hari ini mau ada perjalanan panjang, alias pulang kampung. Ga beberapa lama si Nguk Nelpon

“halooooo,,, beibeh beibeh…. , udah bangun beelom.,,bla.. bla bla..”
Nyampe di rumah mas kosha ,yah, seperti biasanya, saya nunggu dia ber leha lehe.. modar mandir kayak kenek angkot.. nunggu sebuah kata “Yaudah saya mandi dulu yah”.. Dududud.. terasa lama. sampai akhirnya sekitar jam 11an baru kata kata itu keluar dari mulutnya. Belom lega tuh, secara dia punya ritual mandi yang lumayan bikin saya kadang2 suka ngomel2…

1. Masuk WC ( bukan mandi!!) ngidupin aer.. menuhin bak mandi ( kenapa kaga dari tadi tadi?? )

2. nyungkring di depan tipi, sekitar 15 menitan dengan haduk ungubutek yang menggantung di lehernya.

3. beibeh, mandi dulu yah ” akhirnya..” dan di dalam kamar mandi sekitar 20menit ++ ๐Ÿ˜›

(yah begitulah.. selalu dia lakukan, dan selalu dimaklumi ๐Ÿ˜› )kelar semua kita berangkat menuju kos, buat ngambil brang barang bawaan. lengkap sana sini,, jam 2 pas kita berangkat menuju poolnya sapari, sampe asna jam 2.30 pas. tapi bisnya belom dateng. khawatir juga, soalnya si nguk ada kerja jam 3.. yaudah dengan berberat ati jam 3 harus ditinggal, dan menunggulah saya seorang diri ,, (krik.. krik..).
sejam….
dua jam,,, (Argh..)
sampe jam mau buka puasa, itu bis yang mau saya tumpagi masi aja belom dateng. terpaksa untuk mengisi kekosongan celingak celinguk cari warung buat cemilan, teringat bahwa baru makan pagi jam 10, pantes keroncongan. dan terpikirlah sebuah warung makan padang yang ga jauh darisana. dan sesuatu terjadi..

“mas… ada ikan ga?” (menegur mas mas yang duduk di dekat etalase makanan) ga ada respon. mas nya cuma ngomong apa gitu yang saya ga denger.
Dalem ati “aih, sial, saya dikacangin!!!”. kuputuskan untuk masuk aja ke dalem, ketem ma mas2nya. belom saya ngomong apa apa dia udah bilang “dibungkus ato makan sini?”

“bungkus mas”

Krik.. krik.. sejenak terdiam.. mulai berpikir keras, dan menoleh keluar melihat mas mas yang saya tanya pertama tadi. Stelan pedagang koq.. tapi.. arh!! ga liat kalo disebelahnya ada koper.. (Gueng) malu…. mana setelah sadar, ternyata dia adalah teman 1 bis.. ( duh maap ya mas,,:( sedikit kebodohan karena emosibisnyagadatengdateng )

“nasinya sedikit aja ya mas!”

“segini?” sambil menunjukan nasi yang dia sendokkan

“lauknya apa mba?”

“uhm.. yang itu aja deh mas ( menunjuk ikan nila goreng)”

“berapa mas??”

ekspresinya tersenyum + agak bingung

“sebenernya si 5000 mba, cuma nasinya tadi mba dikit banget, jadi 3000 aja deh”

“hue… “sambil tersenyum kecut( jangan jangan ni mas mas ngirain saya ngirit banget alias ga punya duit ๐Ÿ™ )

sambil memberikan bungkusan dan kembalian duit ( saya kasi selmbar 5000an), dia ngomong sesuatu ” mba, jangan bilang2 yah.. :P”
grek.. saya meninggalkan masnya sambil tersenyum asem,,,
dan ga lama bisnya dateng ciyal, telatnya mpe 3 stengah jam begini!! di tiket jam 14.30, eh baru dateng jam 18.00. Ilang mood buat perjalanan panjang deh.
masuk kebis, dan segera mencari bangku no 9, dan ternyata yang dari kemarin khawatir tentang seseorang yang dikabarkan cowok yang duduk di bangku no 10 ( alias sebelahan), sekarang bisa bernapas lega karena setelah spik spik.. eh dia junior saya di SMU dulu “smu 1 mataram” namanya WAWAN angkatan 2006 dan kebetulannya lagi dia adalah adik sepupu dari sahabat karib saya di SMU “IIN”. ok.. it’s not problem again..

selama perjalanan kerja saya cuma tidur .:P ( takut kebiasaan mabok di jam jam pertma kumat)…
……
sekitar jam 10.00 PM WIB, bis saya berhenti untuk jamnya makan. saya turun dan disana saya berkenalan dengan seorang cewe yang 1 bis juga dengan saya. Namanya Dian ( bukan nama sebeneranya), ngobrol2 sana sini,. terkuaklah kalo dia adalah sorang pekerja di kedai digital yang hendak ke sumbawa. orangnya lumayan asik koq (sebenernya berharap kalo besok mesen apa gitu di sana , bisa dikasi k0rting ๐Ÿ˜› ). Ada harapan kalo perjalan ini ga basi, karen dah dapet temen..
…..
terbangun!! dan melihat jam (sekitar) 08.30, celingak celinguk (‘.. dimane nih??!!’).. ngeliat laut dan kapal dapat dipastikan kalo ini adalah dermaga Akhirnya sampai ke pelabuhan Gilimanuk.. pelabhan pertama dalam perjalanan ini.. penyebrangan ga lama (sekitar 30 menit) dan akhirnya saya sampai di pulau bali.. dan perjalanna kembali saya isi dengan “MOLOR!!!” ๐Ÿ˜›
……
jam menunjukan pukul 2.30 (sekitar lagi ). eh ternyata disana saya bertemu dengan orang2 yang dari bis 3 dan 2 yang kemarin berangkat duluan ( sekitar jam 4). hue.. ternyata merka nunggu kapal juga. dan isunya mereka nuggu dari jam 12.00 tadi..”weh.. mereka begitu, gimana saya???” da akhirnya saya dapet kabar kalo kapal saya ntar jam 18.00 wita.. ( argh.. nunggu lagi.. nungu.. lagi!!!).. dan berangkatlah saya ke lombok dari pelabuahan Padang bai tepat jam 18.00 dooooootttt.. dooooottt..doooott, bel kapal laut berbunyi ( sebenernya lebih mirip bunyi……. : ))

yagh.. naik ke kapal, segera cri kursi empuk.. dan MOLOR lage,,, xixiixxixi.. setelah perjalanan sekitar 5 jam, kayaknya kapal udah mulai menepi, Saya dan mba dian memutuskan untuk turun dan naik kebis.
10 menit…
10 menit lagi…
wahduh, udah 40 menitan ni kapal belom juga kebuka.. Argh!! apa lagi sih.. Mecoba unutk bersabar.. eh ga lama pintu kapal terancam terbuka..tapi…
wak’s lagi lagi, apa lagi nih.. Si pak sopir ga bisa nyalain bisnya!!! aih.. aih.. kapan penderitan saya berakhir.. Yang ada di kepala saya cuma “kasurkuuuuuu!!!”
Ga lama pak supir bilang ke penumpang “mohon perhatian, agar seluruh penumpang turun, karena mobil ini hendak di derek, karena kehabisan solar!”
“what the รขโ‚ฌยฆ.!!!”, untung aja saya lagi ga laper, kalo ga ta bikin rendang asam manis bumbu bali tu sopir ( jenis makanan MIX n match terbaru, tidak akan hadir di warung2 terdekat). keluarlah saya dengan langkah gontai sambil (biasa) negdumel dan meratapi nasib dengan mba dian. mau nyampe rumah aja koq susah banget yak??!!
hampir 20 menitan sebelom saya putuskan untuk bertanya pada pak sopir
“pak, ini masi lama ga?? sekitar 1 jaman gitu, ada ga pak??”

“oh iyah, kayaknya masi lama, soalnya masi pada nyari solar”

“uhm, kalo saya dijemput disini aja gpp yah pak”
( yaiyalah gpp, toh meraka ga direpotin ๐Ÿ˜› )

“oh , iya gpp.. jemput sini aja”
Kasian ma bunda yang udah nungguin di perempatan Kediri, saya putuskan untuk menelpon dan minta jemput di Lembar aja.. akhirnya sekitar 30 menitan jemputan saya dateng sebelom 5 menit sebelomnya bis yangbikinmasalahterusitu berangkat..
dan akhirnya.. am in Home!!!! Ugh, seneng banget.. mandi, makan Bobo..
bener bener perjalanan panjang… dan melelahkan
thanx to:
mas Kosha –> yang nemenin selama perjalanan, bolak balik nelpon… makasi yah.. uรขโ‚ฌโ„ขll get one pan of pizza (sluruupp)
obet –> nemenin smsan, walopun sempet maksa saya buat mikir sintax SQL.. (sempet2nya!!)
bima –> walopun ga penting, tapi lumayan menghibur
Rika –> yang ga rela karena ngabisin 5 SMS sekaligus gara2 nanya cara YM online..
dan Tentunya….orang2 rumah yang setia memantau kabar..

5 thoughts on “Mau Nyampe rumah aja susah!!! :(

  1. In, namaku kok ga ada di thanx to nya…??? Aku kan juga nemeni km smsan walopun ga ada pulsa…Hmmm…btw yang namanya dian tuh cakep pa ga…???hehehe

  2. Itu bukan Ritual kali..
    1. Kan ngga tau kalo airnya abis, baru masuk mau mandi trus airnya abis ya diisi dulu kan..? ๐Ÿ˜›

    2. Itu kan masih nunggu airnya penuh.. ๐Ÿ˜›

    3. Nah kalo cuma mandinya doang mah harusnya 15 menit udah lebih dari cukup tuh, salah itung kayaknya nih,.. ๐Ÿ˜›

    Makanya besok2 kalo pulang berdoa dulu, sampe ngga bisa bedain tukang nasi padang sama penumpang ๐Ÿ˜€

    Yang penting sekarang udah nyampe di rumah, selamet, berarti jangan lupa pizza loyang besarnya yah…

    *hihihihi…..

  3. @Kosha
    Ck..Ck..ck
    Pembelaan.. :-\”

  4. @nandez
    ah males.. pake nomer orang si balesnya..

  5. wah..biasanya klo cowok lama dikamar mandi ada acara khusus didalam, hehehe ๐Ÿ˜›

Comments are closed.