Makan malam “Spesial”

Malam ini, sehabis rapat kordinasi pengurus HMJ, saya iseng iseng ngajak temen temen buat makan di salah satu Rumah makan Pak Harto. Tepatnya di daerah ringroad, baratnya bank BTN dan Polda DIY. Kebetulan pria pria brengsek yang saya ajak makan malam itu emang lagi ga ada gawe. Ada si CeGweMane(nandes), trus ada Mas Icha, Latif, dan Robet. Kalo ga salah pesanan saat itu

saya –> cumi cah kangkung (mabok saking banyaknya :(, untung ada mas icha ), nasi putih, sop asparagus kepiting, dan Segelas Aer es.. (ga banyak kan ๐Ÿ˜› )
Latif –> Nasi Goreng Spesial, dan Jeruk panas
Mas Icha –> Nasi Goreng Spesial juga, dan Jeruk anget (kali ini)
Nandes –> Nasi Goreng Spesial, dan Es TEh (akhirnya)
Robet –> Kwetiaw goreng spesial + Aer es

Dan keanehan terjadi pada saat selesai makan, pas pada bayaran dipelopori oleh obet, kemudian latif, indah dan akhirnya nandes. Bingung dengan mas icha yah?? heheh, dia dibayarin latif.. :P, Sekedar mengingatkan harga dari masing masing makanan..
Nasi Goreng Spesial (Rp.4500), Cumi cah kangkung (Rp.5000), Kwetiaw Goreng Spesial (Rp.4500), nasi putih (Rp.1000), Sop Asparagus kepiting (Rp.5000), khusus yang terakhir dimakan berlima(????? bingung yah, pokknya gitu deh ๐Ÿ˜› ). Untuk Minuman Rp.1000 kecuali Aer es Rp.200 . So Logikanya ..

Latif –> Rp.16000
Robet –> Rp.4700
Saya –> Rp.6200
Nandes –> Rp.5500

Tapi apa yang terjadi?????
Bayaran Robet ga ada masalah, Latif cuma bayar Rp.15000, saya (indah) bayar Rp.7000 , dan nandes… Gratis (Nguk!!! ). Nah disinilah letak keanehannya, koq bisa gratis.. kata masnya sih “udah dibayar”(dibayar siapa ??). Kalo nanya Latif, dia ga ngerasa bayar 3 piring buat nasi goreng… Waduh, berhubung masnya ngotot bilang udah bayar, yaudah deh..

akhirnya Malam itu nandes makan gratis .. ๐Ÿ˜€

3 thoughts on “Makan malam “Spesial”

  1. Ops, lupa kemarin bilang, kalau saya yang bayarin makan-nya nandes ๐Ÿ˜‰
    *HOAX*

  2. uuhm, memang agak aneh kayak yang punya blog ๐Ÿ˜›

    coba dihitung,
    1 Cumi cah Kangkung = 5000
    1 Nasi Putih = 1000
    1 Sop Asparagus Kepiting = 5000
    1 Kwetiaw Goreng Spesial = 4500
    3 Nasi Goreng Spesial = 3 x 4500
    3 Minuman Jeruk dan Teh = 3 x 1000
    2 Air Es = 2 x 200
    Maka seharusnya adalah,
    5000+1000+5000+4500+13500+3000+400 = Rp 32400

    Kalo menurut data seharunsya sih cocok

    Latif รขโ‚ฌโ€œ> Rp.16000
    Robet รขโ‚ฌโ€œ> Rp.4700
    Saya รขโ‚ฌโ€œ> Rp.6200
    Nandes รขโ‚ฌโ€œ> Rp.5500

    16000+4700+6200+5500= Rp 32400

    Tapi yang terjadi adalah
    4700+15000+7000= Rp 29700

    berarti kurang Rp 2700 nih, salah liat harga, Masnya yang salah itung, ato ada yang salah bayar? ๐Ÿ˜€

  3. @Alex
    Wedeh… ketemu dimana ??? :-/

    @Kosha
    ;)) makanya, sekarang pengen ngusahain gimana caranya ga sering makan disana.Kali aja dia masih memburu “kami” :))

Comments are closed.