Gambas

–> Dugh.. Pernah liat gambar ini ga??!! tentunya.. yup, ni makhluk dijadiin icon sebuah aplikasi dalam Linux. Aplikasi ini mirip banget kayak VB (Visual Basic), jadi membantu banget bagi para programer yang demen ama linux tapi udah terbiasa kerja dengan Visual Basic. Namanya Gambas!! Tau juga kenapa bisa ngambil si udang jadi Modelnya, hehe.. Ya lagi pengen kenal aja si sama si gambas. Ga beda banget banget si sama VB.Gambas juga bekerja dengan GUI (Graphical User Interface) .

Pengalaman pertama kenalan ama Gambas, duh.. Bingung munculin form nya!!!! Yah.. Gimana caranya mau kerja kalo form nya ga ada??!! Bongkar bongkar, Utak atik.. yah, dengan sedikit bantuan.. Ketemu deh..!! hehe walopun sama sama sempet bingung.. Sekarang lagi cari cari tau soal dia..